Senin, 09 Januari 2012

Kesimpulan & Rangkuman Tugas Softskill

Gak kerasa yaa, semester 5 udah mau selesai. Sekarang tiba waktunya ngerangkum apa aja tugas softskill waktu semester 5. Total blog dalam tugas softskill ini ada 7 dalam rentang waktu 3 bulan.

Di bulan pertama tugas softskill, tepatnya bulan Oktober, saya membuat blog tentang Desain Pemodelan Grafik & Teknologi Vektor dan Bitmap dan blog tentang Konversi Bitmap & Vektor. Rangkuman tugas pertama adalah dari blog Desain Pemodelan Grafik & Teknologi Vektor dan Bitmap yaitu adanya keterhubungan antara grafik komputer dengan desain permodelan grafik, dan pada blog ini saya menjelaskan tentang apa itu vektor dan bitmap, bagaimana cara membedakan gambar vektor & bitmap, dll. Kesimpulan dari blog yang pertama ini yaitu saya menjadi lebih mengerti tentang pengertian desain permodelan grafik dan juga mengerti tentang apa itu vektor dan bitmap. Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan pergi ke TKP à (http://sarahnurfitri.blogspot.com/2011/10/desain-pemodelan-grafik-teknologi.html). Sedangkan tugas yang kedua ini berjudul Konversi Bitmap & Vektor. Dalam blog ini, saya menjelaskan tentang bagaimana cara mengkonversi gambar bitmap ke gambar vektor ataupun sebaliknya dan mengapa harus ada proses konversi. Karena itu, dengan adanya blog ini saya juga menjadi lebih mengerti proses peng-konversinya. Jika pembaca ingin melihat lagi bagaiman cara mengonversi bitmap dan vektor pembaca bisa menuju ke TKP à http://sarahnurfitri.blogspot.com/2011/10/konversi-bitmap-vektor.html.

Pada bulan kedua, yaitu bulan November. Terdapat 3 postingan blog dalam tugas softskill ini. Postingan pertama berjudul Manfaat Desain untuk Budaya. Dengan adanya desain, kita dapat memperkenalkan budaya kita kepada orang lain. Karena desain itu sendiri lahir dan dapat mewakili nilai dari suatu budaya. Contohnya adalah desain batik yang bisa mewakili budaya Indonesia. Pada blog ini, saya menjadi lebih mengerti manfaat dari desain untuk suatu budaya. Jika ingin melihat blog ini, silahkan kunjungi http://sarahnurfitri.blogspot.com/2011/11/pada-penulisan-kali-ini-saya-akan.html. Postingan kedua berjudul Peranan Desain untuk Interaksi Manusia dengan Komputer. Pada blog ini dijelaskan bahwa dengan adanya desain dapat memudahkan manusia untuk berintekasi dengan komputer. Contohnya adalah adanya desain dalam suatu icon yang berguna untuk memudahkan kita untuk mengetahui fungsi dari icon tersebut. Postingan ketiga merupakan lanjutan dari blog sebelumnya yang berisi tentang Peranan Desain untuk Interaksi Manusia dengan Komputer. Dengan adanya postingan berikit, saya menjadi lebih memahami bahwa dengan adanya desain, kita sebagai manusia bisa lebih memahami komputer. Berikut link untuk melihat blog tersebut http://sarahnurfitri.blogspot.com/2011/11/peranan-desain-untuk-interaksi-manusia.html & http://sarahnurfitri.blogspot.com/2011/11/peranan-desain-untuk-interaksi-manusia_12.html.

Tugas di bulan ke-3 yaitu bulan Desember adalah membuat suatu objek menggunakan blender dan membuat aplikasi melalui e-Toys. Di blog pertama di bulan ini saya menjelaskan tentang pembuatan karakter Teddy Bear dengan menggunakan blender 2.60. Dan e-Toys disini berguna untuk membuat suatu aplikasi yang berbasis open source yang berguna untuk edukasi. E-Toys ini sangat cocok untuk anak-anak dengan rentang umur 1 – 18 tahun. Berikut jika ingin melihat pembuatan karakter Teddy Bear menggunakan blender http://sarahnurfitri.blogspot.com/2012/01/bagaimana-cara-membuat-teddy-bear-pada.html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar